Mahasiswa UPH Raih Best Presentation Youth Interior Design Awards 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 01:15 WIB
loading...
Mahasiswa UPH Raih Best Presentation Youth Interior Design Awards 2022
Angeline Gunawan, mahasiswa Desain Interior UPH berhasil meraih Best Presentation Youth Interior Design (Youth ID) Awards 2022. Foto/Dok/Humas UPH
A A A
JAKARTA - Program Studi (Prodi) Desain Interior Universitas Pelita Harapan ( UPH ) berkomitmen untuk mencetak para desainer muda yang berkualitas dan memiliki kecakapan dalam menjawab kebutuhan di era masa kini.

Kualitas mahasiswa UPH ini terbukti melalui prestasi yang ditorehkan Angeline Gunawan, mahasiswa Desain Interior UPH angkatan 2018 yang berhasil meraih Best Presentation Youth Interior Design ( Youth ID ) Awards pada 24 Juni 2022.

Baca juga: Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM

Prestasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa UPH selalu mendorong mahasiswa untuk dapat mencapai prestasi terbaik mereka.

Youth ID 2022 Awards merupakan kompetisi desain interior yang berfokus pada desain ruang publik yang memiliki kompleksitas tinggi seperti hotel, museum, restoran, retail, kantor, dan sebagainya.

Mengangkat tema ‘Desain di Era New Normal’, kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi desainer muda dalam mengekspresikan diri melalui karya-karya yang inovatif.

Baca juga: Delapan Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Mana Favoritmu?

Terkait prestasinya di Youth ID Awards, Angeline menyatakan bahwa faktor utama kemenangannya terletak pada kemampuan melakukan presentasi dalam bahasa Inggris.

Lebih dari itu, para juri juga mengakui bahwa tema desain new normal yang ditawarkannya unik dan memenuhi indikator penilaian.

“Saya sangat bangga bisa meraih prestasi ini. Selain kemampuan presentasi saya, saya juga percaya bahwa juri mampu melihat keunikan karya saya. Saya memilih untuk membuat desain area transisi atau disebut Threshold Space, yaitu area untuk orang-orang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1176 seconds (10.55#12.26)