Selain Maudy Ayunda, Ini Sederet Artis Penerima Beasiswa LPDP di Kampus Top Dunia

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:54 WIB
loading...
Selain Maudy Ayunda, Ini Sederet Artis Penerima Beasiswa LPDP di Kampus Top Dunia
Maudy Ayunda, artis Indonesia Lulusan University of Oxford Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) adalah program beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk putra-putri terbaik bangsa yang akan melanjutkan pendidikan tingginya.

Pelajar Indonesia yang berkeinginan melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di kampus terbaik dalam dan luar negeri bisa mendaftar beasiswa ini. Beasiswa ini sebagai bentuk investasi pemerintah Indonesia kepada warganya yang berprestasi.

Baca juga: Nyaman di Luar Negeri, 138 Alumni LPDP Ogah Pulang ke Tanah Air

Harapannya, penerima beasiswa LPDP bisa memberikan banyak kontribusi untuk Indonesia setelah selesai masa pendidikannya. Sekurang-kurangnya alumni penerima beasiswa LPDP berkontribusi dua kali masa studi ditambah satu tahun secara berturut-turut.

Dari banyaknya penerima beasiswa LPDP, beberapa di antaranya adalah artis atau publik figur. Para artis ini menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk melanjutkan pendidikan melalui beasiswa LPDP.

Baca juga: Otomatis PNS, Ini 15 Sekolah Kedinasan Paling Direkomendasikan Setelah Lulus SMA

Selain Maudy Ayunda, siapa saja artis yang menerima beasiswa LPDP? Berikut 6 artis penerima beasiswa LPDP dikutip dari berbagai sumber.

1. Tasya Kamila

Tasya Kamila merupakan salah satu penyanyi dan selebritis yang pernah kuliah di luar negeri. Ia mendapatkan beasiswa LPDP saat hendak melanjutkan studi S2 di jurusan Master of Public Administration di Columbia University.

Dalam akun YouTube pribadinya yang bernama “Tasya Kamila”, ia kerap membagikan pengalamannya dalam tes beasiswa LPDP hingga akhirnya bisa lolos. Pada tahun 2018, Tasya berhasil merampungkan kuliahnya di Columbia University dengan IPK di atas 3,7.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (11.252#12.26)