5 Sekolah Kedinasan Favorit setelah Lulus SMA, Wanita Juga Bisa Mendaftar

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:32 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan Favorit setelah Lulus SMA, Wanita Juga Bisa Mendaftar
5 sekolah kedinasan favorit setelah lulus sma, wanita juga bisa mendaftar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan menjadi salah satu alternatif untuk melanjutkan pendidikan tinggi . Tidak hanya menerima pelamar pria, namun wanita juga bisa mendaftar.

Sekolah kedinasan dengan ikatan dinas yang membuka seleksi di tahun ini berasal dari berbagai institusi. Seperti Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan lainnya.

Sekolah kedinasan tidak hanya membuka kesempatan bagi laki-laki untuk mendaftar. Namun juga wanita dari seluruh Indonesia dengan sejumlah persyaratan penting untuk dipenuhi pada saat mendaftar.

Baca juga: Inilah 5 Universitas Terluas di Dunia, Ada yang Capai Puluhan Ribu Hektar

Berikut ini sekolah kedinasan favorit di Indonesia yang wanita juga bisa mendaftar berikut dengan beberapa persyaratannya yang telah dirangkum SINDOnews.

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

PKN STAN pada tahun ini menyediakan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 750 formasi di seleksi sekolah kedinasan.

Program studi yang dibuka adalah Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Diploma IV Manajemen Aset Publik.

Tidak hanya pria yang bisa mendaftar namun juga wanita. Untuk wanita, PKN STAN mensyaratkan tidak boleh bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari satu pasang (telinga kiri dan kanan).

PKN STAN juga mensyaratkan memiliki nilai UTBK TPS minimal 600 dan Tes Bahasa Inggris (TBI) minimal 450 untuk peserta program reguler atau TPS minimal 400 dan TBI minimal 375 untuk peserta program afirmasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1630 seconds (11.252#12.26)