5 Sekolah Kedinasan Favorit setelah Lulus SMA, Wanita Juga Bisa Mendaftar

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:32 WIB
loading...
A A A
STMKG menjadi salah satu sekolah kedinasan yang membuka penerimaan taruna/taruni di tahun ini. STMKG tahun ini menyediakan 250 formasi bagi seluruh siswa Indonesia.

Perguruan tinggi kedinasan di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) mensyaratkan tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.

Selain itu tidak buta warna, dapat berkacamata dengan Lensa Spheris Maksimal Minus (-) 4 D, dan Lensa Silindris Maksimal Minus (-) 2 D, dan bersedia untuk melakukan pengobatan LASIK dengan biaya sendiri apabila diterima/lulus seleksi.

5. Poltekip dan Poltekim

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) merupakan sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM yang tahun ini membuka 600 formasi di seleksi sekolah kedinasan.

Poltekip merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan dengan program kuliah selama 4 tahun setara dengan S1, yang akan ditempatkan dalam Jabatan Penelaah Status Warga Binaan Pemasyarakatan atau Analis Pemasyarakatan.

Sementara Poltekim merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Keimigrasian dengan program kuliah selama 4 tahun setara dengan S1, yang akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian.

Kedua sekolah kedinasan ini menerima pelamar wanita dengan syarat tinggi badan minimal 160 cm, tidak bertato, dan juga tidak boleh bertindik atau memiliki bekas tindik selain telinga. Syarat usianya adalah minimal 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4798 seconds (0.1#10.140)