Universitas Bakrie: Masa Depan Lebih Terjamin dengan Pendidikan Tinggi Berkualitas

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Hal yang sama juga sempat diutarakan oleh Roy. Fokus utama Roy saat ini adalah menggunakan media sosial untuk memperoleh banyak uang agar bisa membantu perekonomian keluarga.

Meskipun sebagian generasi Z beranggapan bahwa pendidikan tinggi bukan satu-satunya jalan menuju masa depan yang sukses, masih banyak anak muda yang meyakini bahwa pendidikan tinggi akan menjamin masa depan yang lebih baik dan sukses.

Saat ini, pendidikan tinggi bisa didapatkan melalui berbagai cara. Seiring dengan perkembangan teknologi, sudah tersedia berbagai pilihan untuk meningkatkan keterampilan yang bisa menunjang kehidupan anak muda, sepertibootcampdan kursus online.

Perguruan tinggi juga harus menyediakan pendidikan yang berkualitas sehingga para peserta didik bisa mendapatkan jaminan berupa masa depan yang lebih baik. Apa saja yang bisa diberikan oleh perguruan tinggi agar para peserta didik bisa memperoleh pendidikan yang berkualitas?

Kurikulum perguruan tinggi harus selalu diperbarui untuk memastikan bahwa pembelajaran yang ada di kampus tetap cocok dengan kebutuhan dunia kerja. Ada beberapa program studi yang saat ini tidak lagi membutuhkan program magang. Tapi semua program studi tetap mempunyai kesempatan untuk melaksanakan magang di dunia kerja.

Diperbaruinya kurikulum juga memungkinkan didatangkannya praktisi atau sivitas ke industri. Program ini memungkinkan para mahasiswa untuk mengasah kemampuan danskillmereka.

Praktik kerja atau magang hanya salah satu kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk meningkatkan kesanggupan dan skill para mahasiswa. Setidaknya ada tujuh kegiatan belajar lainnya yang bisa dilakukan di luar lingkungan kampus dan memberikan dampak positif di masa depan.

Tujuh kegiatan belajar tersebut adalah proyek kemanusiaan, membangun desa, pertukaran pelajar, kegiatan wirausaha, proyek atau studi independent, riset atau penelitian, dan asistensi mengajar atau kampur mengajar.

Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan belajar tersebut, para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman secara nyata di dunia kerja dan lebih siap untuk menghadapi masa depan.

Media sosial memang bisa menjadi wadah bagi para pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi sarana ini belum tentu bisa mengarah ke masa depan yang lebih terjamin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)