Sederet Alumni Universitas Lampung yang Sukses, dari Penulis hingga Jaksa Agung

Senin, 22 Agustus 2022 - 23:14 WIB
loading...
Sederet Alumni Universitas Lampung yang Sukses, dari Penulis hingga Jaksa Agung
Universitas Lampung (Unila). Foto/Dok/Unila
A A A
JAKARTA - Ada yang bilang, kualitas suatu perguruan tinggi bisa dilihat dari prestasi yang diraih alumninya. Sebagai universitas yang sudah lama berdiri, Universitas Lampung (Unila) juga mempunyai banyak alumni yang berprestasi di berbagai bidang lho.

Dilansir dari Quipper Campus, berikut sederet alumni Unila yang sukses di kancah nasional. Siapa tahu, kalian bisa terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka.



1. Bayu Pramono, penulis dengan segudang aktivitas

Walaupun belum lama menjadi alumni Unila, penulis yang meraih gelar sarjana sosial dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ini sudah menghasilkan karya yang diangkat dari pengalaman pribadinya.

Bayu menulis buku “Jejak Sang Mahasiswa” yang terinspirasi dari latar belakang dirinya yang berasal dari keluarga broken home dan merantau dari Lubuk Linggau ke Bandar Lampung untuk kuliah.

Semasa di kampus ia berjuang menjadi pengusaha muda dan organisatoris namun harus kehilangan ibunya yang meninggal sebelum ia lulus kuliah. Meskipun demikian, ia berhasil menjadi lulusan terbaik Unila tahun 2013.



Pria kelahiran 1992 ini sekarang sedang mengembangkan bisnis propertinya, yaitu perumahan 165 di Jakarta. Ia juga menjadi konsultan properti, pemilik bisnis becak mini di PKOR Way Halim, dan aktif sebagai dosen kewirausahaan LP3I Ciputat, Guru Ekonomi Bimbel Islam Salemba Plus, dan founder sekaligus Trainer di Indonesia Spirit Institute (ISI).

2. Rifian Al Chepy, seniman teater dan pendidikan inklusi Kota Metro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)