Sederet Alumni Universitas Lampung yang Sukses, dari Penulis hingga Jaksa Agung

Senin, 22 Agustus 2022 - 23:14 WIB
loading...
A A A
Rifian Al Chepy merupakan lulusan FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Unila. Ketika masih mahasiswa, dia juga sangat aktif di sejumlah organisasi, gemar mengorganisir massa, orasi, baca puisi, dan menyanyi.

Pada 1992 ia membentuk Teater Kurusetra UKMBS Unila bersama Iswadi, Panji dkk dan menjadikan UKM ini paling banyak peminatnya di tahun 1995. Kini bapak tiga anak ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Metro (DKM) dan Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Dikbudpora kota Metro.

Di samping menjadi pengurus DKM, ia juga mengurusi penyandang difabel yang berusia sekolah dengan menjadi ketua Pokja Pendidikan Inklusi Metro yang dilantik oleh perwakilan Unesco. Pendidikan Inklusi di Metro bahkan menjadi model pendidikan inklusi pertama di Lampung.

3. H. Umar Ahmad, Bupati Tulang Bawang Barat

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) angkatan 2004 ini adalah Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat yang menjabat dari tahun 2011. Sebelumnya, ia adalah wakil bupati yang berpasangan dengan bupati Bachtiar Basri.

Di kalangan aktifis kampus Unila, nama Umar Ahmad sudah banyak dikenal. Umar Ahmad juga pernah menjabat sebagai Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila.

Selanjutnya secara berturut-turut ia menjadi sekretaris Asosiasi Pertanian Ubi Kayu Lampung serta Ketua Bidang di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bandar Lampung.

Di dunia politik, Umar Ahmad dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang sebelum pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Tulang Barat.

4. Alimin Abdullah, ahli perminyakan yang terjun ke dunia politik

Almamater Fakultas Pertanian Universitas Lampung tahun 1968–1972 ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)