Indonesia Butuh 17 Juta Talenta Digital pada 2030, Ini yang Harus Dilakukan

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk mahasiswa PNJ yang mengikuti pelatihan ini juga memiliki nilai lebih. Yaitu dengan mengantongi sertifikat berstandar internasional. "Mahasiswa kita akan dilatih dan bisa mengajar, itu ada nila lebih. Karena punya sertifikat standar internasional," tukasnya.

Di tempat yang sama, Head of Education Technology LX International, Mr Shin Myung Jae mengatakan, program Edukasi LearningX merupakan teknologi edukasi yang dikembangkan oleh LX International. LX International secara proaktif telah bekerja sama dengan berbagai satuan pendidikan vokasi di tanah air sejak tahun 2021.

Program LearningX ini hadir dengan memberikan edukasi yang berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0 berbasis digital untuk menciptakan talenta digital yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

"Program LearningX sudah diimplementasikan di Korea dan sangat sukses sebagai program pengembangan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning). Harapannya, mahasiswa Indonesia yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa merasakan hal yang sama, dapat menciptakan website mereka sendiri, dan menjadi praktisi dalam bidangnya," katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)