Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Pancasila Beri Edukasi pada Pelaku UMKM

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:39 WIB
loading...
Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Pancasila Beri Edukasi pada Pelaku UMKM
Tim PKM FEB UP Jakarta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Banten. Foto/Dok/Humas UP
A A A
DEPOK - Tim pengabdi kepada masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEB UP) Jakarta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatan digelar di Kantor BumDes Serdang Tirta Kencana, Serdang Wetan untuk para pelaku UMKM di bawah koordinasi Bumdes Serdang Tirta Kencana yang diketuai oleh Kurnia Heriansyah.

Baca juga: Mahasiswa ITB Boyong 4 Medali di Ajang Tri Gantha Akusara Swimming Championship 2022

Tim juga dibantu oleh wakil ketua Shanti Lysandra, sekretaris Salis Musta Ani dan bendahara Basis Gumilarsih serta dua mahasiswa yaitu Siti Fatimah dan Sasqia Zahra Khalifa.

Koordinator lapangan kegiatan, Lazarus Sinaga mengatakan, PKM ini bertujuan memudahkan para pelaku UMKM mengetahui pembuatan harga pokok produksi barang dibuat.

Karena banyak pelaku UMKM yang kurang mengetahui secara pasti harga pokok produksi (HPP) pada produk yang telah dihasilkannya.

Baca juga: Keren! 4 Mahasiswa ITS Juarai Kompetisi Desain Berskala Internasional di Bali

“Tim PKM FEB Universitas Pancasila memberikan pelatihan dan melakukan demonstrasi tentang penghitungan biaya produksi,” katanya, Kamis (25/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur BumDes Serdang Tirta Kencana, Serdang Wetan, Wibowo Budi Utomo, dan penasehat Bumdes Serdang Tirta Kencana, Alex. Peserta mendapat pengetahuan dari paparan yang diberikan oleh tim PKM.

“Diadakan juga diskusi interaktif antara peserta dan narasumber. Peserta terlihat sangat aktif dan antusias dalam mendengarkan materi dan mengikuti diskusi,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa masukan bagi institusi mitra dan masyarakat secara luas serta dapat berlanjut di masa yang akan datang.

“Semoga pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat diterapkan langsung,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2559 seconds (11.97#12.26)