Achyar Al Rasyid Terpilih Jadi Koordinator PPI Dunia secara Aklamasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:37 WIB
loading...
Achyar Al Rasyid Terpilih Jadi Koordinator PPI Dunia secara Aklamasi
Achyar Al Rasyid terpilih sebagai Koordinator PPI Dunia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa S3 Tianjin University dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Achyar Al Rasyid terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah dan mufakat 60 PPI Negara sebagai Koordinator PPI Dunia. Proses pemilihan digelar di tengah Simposium Internasional XIV PPI Dunia.

Gelaran Simposium Internasional XIV Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) dihelat pada 24-26 Agustus 2022. PPI Dunia beranggotakan 60 PPI yang tersebar di 60 negara.

Agenda Simposium Internasional ini merupakan agenda tahunan pertemuan para pelajar Indonesia yang kuliah di luar negeri dan pada tahun ini digelar di Jakarta dalam momentum 100 Tahun PPI.

Baca juga: Rektor Unnes Dukung Evaluasi Sistem Seleksi Ujian Mandiri

Simposium Internasional ini dibuka di Gedung B Kemendikbudristek pada 22 Agustus 2022 oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Dalam agenda Simposium Internasional, PPI Dunia menghadirkan para tokoh-tokoh dan pakar dalam memberikan ceramah dalam bentuk diskusi. Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Prof. Dr. Arif Satria (Ketua Umum ICMI / Rektor IPB), Erick Thohir (Menteri BUMN), Whisnutama Kusubandio (Komisaris Telkomsel), dan sebagainya.

Agenda ini berhasil menyedot perhatian para mahasiswa dan pelajar di Indonesia, karena terdapat juga booth-booth pameran kampus dan sharing session cara berkuliah di luar negeri. Ratusan orang hadir setiap harinya di Kemendikbudristek.

Pada 24-26 Agustus 2022, digelar agenda Kongres Internasional yang masih merupakan bagian dari rangkaian agenda Simposium Internasional di Asrama Haji Jakarta. Salah satu agendanya adalah memilih Koordinator PPI Dunia periode 2022-2023.

Mahasiswa S3 Tianjin University dari PPI Tiongkok Achyar Al Rasyid terpilih secara aklamasi melalui proses musyawarah dan mufakat 60 PPI Negara.

Baca juga: Mahasiswa UB Kembangkan Minyak Oles Aromaterapi untuk Penderita Autisme
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)