24 Mahasiswa Awardee IISMA Studi ke 2 Kampus Terbaik Irlandia

Selasa, 06 September 2022 - 10:26 WIB
loading...
24 Mahasiswa Awardee IISMA Studi ke 2 Kampus Terbaik Irlandia
24 mahasiswa awardee IISMA berangkat ke dua kampus terbaik di Irlandia. Foto/Humas Dikti.
A A A
JAKARTA - 24 mahasiswa awardee (penerima) beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) akan belajar selama satu semester di dua kampus terbaik di Irlandia. 10 mahasiswa akan belajar di University College Dublin dan 14 mahasiswa ke University College Cork.

Mereka secara resmi diberangkatkan pada 5 September 2022. Pelepasan ini merupakan yang kedua untuk rombongan mahasiswa program IISMA ke Irlandia. sebelumnya, yaitu 15 mahasiswa yang berangkat ke National University of Ireland, Galway secara resmi diberangkatkan dua hari sebelumnya.

Baca juga: Universitas Pertamina Tembus Top 60 Webometrics Perguruan Tinggi Swasta

Pelepasan ini merupakan seremoni rutin yang dilaksanakan oleh IISMA yang bertujuan untuk memberikan arahan langsung kepada para mahasiswa yang hendak berangkat menuju universitas tujuan masing-masing.

Pengarahan yang disampaikan dari berbagai pihak diharapkan menjadi salah satu bekal utama dan pegangan bagi para mahasiswa untuk bisa beradaptasi dan menjalani program dengan baik.

Acara diisi dengan sambutan dari Ketua Program IISMA 2022, Atdikbud KBRI London, perwakilan perguruan tinggi dalam negeri, perwakilan orang tua, Student Representative yang diwakili oleh Lang Buana (University College Dublin) dan Revina Syifa Tiara (University College Cork) sebagai perwakilan mahasiswa, serta Wakil Ketua Program IISMA.

Ketua Program IISMA 2022 Rachmat Sriwijayamenyampaikan kepada para mahasiswa, program IISMA ini didesain tidak hanya untuk menyiapkan pemimpin nasional, tetapi juga menyiapkan agen-agen perubahan.

“Jika awardees yang berangkat ini selalu bersatu dan memelihara persaudaraannya, maka adik-adik ini akan menjadi kelompok intelektual yang sangat kuat dan mendominasi perkembangan Indonesia di masa depan yang menggantikan kita semua dan pemimpin nasional lainnya,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: D'Voice Sekolah Vokasi IPB Raih Juara di 10th International Brawijaya Choir Festival 2022

“Oleh karena itu jagalah nama baik Indonesia dan buatlah Indonesia bangga karena Anda adalah wajah dari Indonesia,” lanjutnya.

Atdikbud KBRI London Khairul Munadi berpesan, tidak semua putra putri bangsa mendapat kesempatan yang luar biasa ini jadi penerima beasiswa IISMA adalah yang terbaik yang memperoleh kesempatan ini untuk mendapat kesempatan bisa belajar di perguruan tinggi yang sudah dipilih nantinya. Hal ini merupakan sebuah titipan dan amanat untuk dapat dijalankan sebaik-baiknya. “Saya percaya dengan semua yang sudah dibekali selama ini, adik-adik sudah memiliki tekad bulat untuk membuat program ini suatu keberhasilan”, ucapnya.

Lang Buana (perwakilan mahasiswa ke UC Dublin) dan Revina Syifa Tiara (perwakilan mahasiswa ke UC Cork) menyampaikan rasa terima kasihnya dan permohonan doa restu untuk keselamatan dan keberhasilan mereka ketika tiba di Irlandia sampai kepulangan kembali ke Indonesia.

“Kami akan menanamkan bahwa kerja sama adalah kunci keberhasilan kami dalam menjalankan program ini”, ucap Lang Buana.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)