Serap Lulusan Perguruan Tinggi, Lebih dari 4.000 Peserta Ikuti Unpad Virtual Job Fair 2022

Selasa, 06 September 2022 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Dalam sambutanya, Prof. Anwar mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan informasi ketenagakerjaan dengan baik kepada para pencari kerja.

“Mudah-mudahan job fair virtual ini dapat tersampaikan dengan baik berbagai informasi ketenagakerjaan dengan setepat-tepatnya, baik kepada pencari kerja, mahasiswa, alumni, maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Menurut Prof. Anwar, digelarnya bursa kerja ini merupakan upaya mengatasi ketidaksinambungan tenaga kerja di Indonesia.

Ketidaksinambungan tersebut berupa ketidaksesuaian antara jenjang pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja, serta bidang pendidikan yang tidak cocok dengan bidang pekerjaan.

Karena itu, hadirnya arena pameran kerja menjadi jembatan untuk memupus ketidaksinambungan tersebut. Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi baik antara pemberi kerja dan pencari kerja.

Kepala Produk dan Marketing Jobs.id Geo Fany Suharwan mengatakan, Unpad Virtual Job Fair ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian bursa kerja virtual yang dilakukan Jobs.id. Selain di kota Bandung, gelaran serupa juga akan dilaksanakan di kota besar lainnya.

Bursa kerja ini dibuka secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam. Boy mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi membantu lulusan perguruan tinggi Indonesia, khususnya lulusan Unpad, untuk mendapatkan pekerjaan lebih cepat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendukung visi alumni Unpad mendapatkan kerja tidak lebih dari enam bulan,” kata Boy.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)