5 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Tengah, Nomor 3 Terbaik Versi Webometrics

Selasa, 06 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Tengah, Nomor 3 Terbaik Versi Webometrics
Sedikitnya ada lima sekolah kedinasan terbaik di Jawa Tengah yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima sekolah kedinasan terbaik di Jawa Tengah yang bisa diketahui. Sekolah kedinasan masih menjadi incaran lantaran memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Jawa Tengah sendiri merupakan wilayah yang memiliki banyak perguruan tinggi termasuk juga sekolah kedinasan mulai dari yang bersifat militer, semi militer hingga non militer.

Baca juga : Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta

Berikut lima sekolah kedinasan terbaik di Jawa Tengah :

1. Akademi Militer (Akmil)

Sekolah kedinasan bersifat militer yang dipayungi oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) ini berada di kota Magelang, Jawa Tengah. Lulusan Akmil ini nantinya akan dijadikan perwira TNI Angkatan Darat dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

Program studi yang diusung sekolah ini diantaranya, Manajemen Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan dan Administrasi Pertahanan yang semuanya merupakan jenjang D IV. Info lengkap bisa dilihat dalam laman akmil.ac.id

2. Akademi Kepolisian (Akpol)

Sekolah yang juga bernaung di bawah Kementerian Pertahanan Nasional Republik Indonesia ini berada di Semarang, Jawa Tengah. Nantinya jebolan Akpol akan mendapat pangkat Polisi Dua (Ipda).

Sama dengan Akmil, di Akpol jenjang pendidikan juga D IV. Mata kuliah yang nantinya akan didapat juga segala hal yang berkaitan dengan kepolisian seperti Kriminologi Forensik, Psikologi Forensik, Beladiri Polisi dan lainnya. Info lengkap bisa dilihat dalam laman akpol.ac.id
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)