Kemendikbudristek Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II

Jum'at, 16 September 2022 - 14:51 WIB
loading...
Kemendikbudristek Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II
Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II kembali dibuka. Foto/Tangkap layar laman Beasiswa Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II untuk kesempatan kuliah gratis di kampus dalam dan luar negeri. Pendaftaran dibuka 14 sampai 30 September 2022.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II dibuka untuk tujuan perguruan tinggi luar negeri untuk beberapa program. Yakni untuk Dosen Perguruan Tinggi Akademik, Dosen Perguruan Tinggi Vokasi, dan Beasiswa Indonesia Maju.

Baca juga: Kuliah Gratis di Inggris dengan Beasiswa Chevening, Buruan Daftar

Sementara Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk dalam negeri dibuka untuk program Perguruan Tinggi Akademik, Tenaga Pendidik, Dosen Perguruan Tinggi Vokasi dan Calon Guru SMK.

"Beasiswa Pendidikan Indonesia membuka pendafataran Tahap 2 mulai dari tanggal 14 September-30 September 2022. Pastikan pesyaratan sudah terpenuhi. Persiapkan dirimu yang terbaik, semoga segala persiapanya di permudah yaaaa," tulis akun Instagram Puslapdik, dikutip Jumat (16/9/2022).

Alur pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II 2022

1. Kunjungi laman www.beasiswa.kemdikbud.go.id
untuk pendaftaran secara online.
2. Pilih jenjang beasiswa yang diinginkan kemudian klik “Daftar”.
3. Bagi yang belum memiliki akun dapat membuat akun terlebih dahulu dengan memilih menu “Daftar”
4. Cek email untuk aktivasi akun
5. Setelah aktivasi akun, calon peserta bisa melakukan pendaftaran dengan Login di www.beasiswa.go.id.
6. Formulir registrasi yang disediakan di laman pendaftaraan diisi dengan benar. Pastikan semua data sudah benar dan ukuran upload file maksimal 2 mb).
7. Submit data dan cetak kartu peserta beasiswa
8. Tunggu konfirmasi pengumuman di www.beasiswa.kemdikbud.go.id.

Baca juga: Mau Lolos Beasiswa GenBI Bank Indonesia? Simak Kunci Suksesnya

Beasiswa Pendidikan Indonesia atau disingkat BPI Kemendikbudristek adalah program beasiswa Kerjasama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kemendikbudristek melalui program Perluasan Program LPDP.

BPI Kemendikbudristek terdiri dari Program Bergelar (Degree) dan Program Non Gelar (Non Degree). Program Bergelar S1, S2, dan S3 dikelola oleh Puslapdik. Program Non Gelar dikelola oleh masing-masing Unit Pengampu (Direktorat dan Pusat yang ada di Lingkungan Kemendikbudristek) Pengelola Program ini adalah Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (PLPP) Sekretariat Jenderal Kemdikbudristek.

Demikian informasi mengenai pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II 2022. Informasi lebih lengkap dan pendaftaran bisa diakses di laman beasiswa.kemdikbud.go.id.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)