Ketum Terpilih Badko HMI Jabodetabeka-Banten Resmi Dilantik di UIN Jakarta

Minggu, 18 September 2022 - 11:11 WIB
loading...
Ketum Terpilih Badko HMI Jabodetabeka-Banten Resmi Dilantik di UIN Jakarta
Pengurus Badko HMI Jabodetabeka-Banten resmi dilantik oleh Pengurus Besar HMI di UIN Jakarta, Sabtu (17/9/2022). Foto/Dok/HMI
A A A
JAKARTA - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Jabodetabeka-Banten resmi dilantik oleh Pengurus Besar HMI, di Hall Syahida Inn, UIN Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Umum terpilih Badko HMI Jabodetabek-Banten, M. Adhiya Muzakki mengatakan akan memfokuskan diri pada tiga hal. Di antaranya, ekonomi, politik, dan digitalisasi .



"Kami akan fokuskan kepengurusan ini pada tiga hal. Pertama ekonomi, kedua politik, dan terakhir digitalisasi," ungkapnya dalam sambutan perdananya, Sabtu (17/9/2022).

Alasan Adhiya memfokuskan diri pada 3 hal lantaran ketiga hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Perihal ekonomi, Adhiya menyoroti naiknya harga BBM yang akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat. Selain itu, Adhiya menilai, di tengah ketidakpastian ekonomi global, HMI harus berperan aktif dalam rangka mengawal sekaligus mengkritisi pemerintah apabila melenceng dari fungsi dan tugasnya.



Lebih lanjut, Adhiya menyebut pihaknya akan fokus pada politik yang sudah mulai terasa gesekan dan gerakannya. Di bidang politik, Adhiya beserta pihaknya akan fokus mengawasi dan menjadi penyeimbang menjelang pilpres 2024 mendatang.

Sebagai bagian dari kontrol sosial, Adhiya ingin mengawasi dan memastikan momentum politik bisa berjalan dengan sehat tanpa ada gesekan apapun.

"Kami juga akan terlibat aktif mencerdaskan masyarakat dan kontestasi politik 2024 mendatang. Selain itu, kami akan menjadi penjaga sekaligus penengah apabila terjadi gesekan gesekan sesama anak bangsa," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)