Mengenal Sejarah Berdirinya Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Senin, 19 September 2022 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Saat ini, UGM sudah memiliki cukup banyak menyediakan program pendidikan yang meliputi program sarjana, pascasarjana, profesi, spesialis, hingga diploma. Tak hanya itu, beberapa fakultas juga telah membuka program internasional.

Beberapa jurusan yang dimiliki UGM saat ini di antaranya adalah Fakultas Biologi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Filsafat, Fakultas Geografi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, dan lainnya.

Seiring perkembangannya, Universitas Gadjah Mada (UGM) terus tumbuh dan menjadi salah satu Universitas paling populer di Indonesia. Tercatat, cukup banyak alumninya yang sukses dan berkarier di berbagai bidang, termasuk pemerintahan.

Sebut saja seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, pada berbagai pemeringkatan yang dilakukan terhadap perguruan tinggi atau universitas, UGM selalu masuk dan mengisi jajaran teratas. Sebagai contoh, pada daftar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Unirank 2022 edisi Agustus, UGM berada di posisi kedua.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)