UIN Raden Intan Lampung Masuk Jajaran Universitas Islam Terbaik di Dunia Versi UniRank 2022

Kamis, 22 September 2022 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Dia pun berharap ke depan UIN Raden Intan Lampung semakin dikenal dikancah Internasional.

Lembaga pemeringkatan 4 International College and Universities (4ICU) UniRank mencoba menjawabnya dengan menerbitkan peringkat Universitas Islam terbaik di dunia.

Tujuan UniRank membuat pemeringkatan adalah untuk menyediakan tabel liga non-akademik dari Universitas Islam terbaik di dunia berdasarkan metrik web yang valid, tidak bias, dan tidak dapat dipengaruhi oleh sumber yang disediakan intelijen web independen dari data yang dikirimkan oleh Universitas itu sendiri.

Dalam pemeringkatan, lembaga UniRank melakukan penilaian dengan beberapa kriteria, antara lain:

1. Perguruan tinggi telah diakui dan mendapat lisensi atau akreditasi dari lembaga yang memiliki kewenangan di Indonesia

2. Perguruan tinggi menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (gelar sarjana) atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktor).

3. Perguruan tinggi menggelar kuliah terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, maupun jarak jauh atau online.

Dari hasil penilaian UniRank 2022, Universitas Kairo Mesir menjadi kampus Islam terbaik di Dunia. Disusul Universiti Islam Antarabangsa Malaysia dan Shahid Beheshti University of Medical Sciences Iran di peringkat kedua serta ketiga.

Sedangkan untuk universitas Islam di Indonesia, ada 9 kampus yang masuk daftar top 25. Peringkat terbaik diraih oleh Universitas Islam Indonesia (UII) di peringkat ke-9. Kemudian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di peringkat ke-13.

Untuk peringkat top 25 Universitas Islam terbaik di Dunia, berikut ini daftarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)