8 Sekolah Kedinasan Terbaik, Lulus Langsung Jadi CPNS

Sabtu, 24 September 2022 - 16:06 WIB
loading...
8 Sekolah Kedinasan Terbaik, Lulus Langsung Jadi CPNS
8 sekolah kedinasan terbaik yang lulusannya bisa langsung jadi CPNS. Foto/Dok/IPDN.
A A A
JAKARTA - Seleksi masuk sekolah kedinasan menjadi buruan lulusan SMA dan sederajat karena lulusannya akan menjadi CPNS . Melalui pola ikatan dinas, lulusannya tidak pusing mencari kerja karena setelah lulus bisa langsung menjadi aparatur negara.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya. Setelah menempuh pendidikan, lulusannya pun akan bisa bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang telah dia terima ketika kuliah.

Baca juga: Berusia 19 Tahun, Shafiy Jadi Wisudawan Termuda ITS

Misalnya, lulusan PKN STAN yang akan menjadi SDM berkompeten dan berintegritas di bidang keuangan negara ini juga akan ditempatkan di berbagai kementerian/lembaga lainnya dan juga menjadi abdi negara yang tersebar di pemerintah daerah lain.

Persaingan lolos sekolah kedinasan pun tidak mudah karena peminatnya yang mencapai puluhan bahkan ratusan ribu pendaftar tidak sebanding dengan kuota yang terbatas. Oleh karena itu, kalian bisa mempertimbangkan delapan sekolah kedinasan ini dan mencari tahu informasi lebih lanjut agar bisa sukses diterima di salah satu sekolah kedinasan pilihanmu.

Dikutip dari laman Mau Kuliah, berikut ini delapan sekolah kedinasan yang lulus langsung bisa menjadi CPNS.

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Sudah diketahui sejak lama, PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang lulusannya bisa memenuhi syarat untuk bekerja di lingkungan Kemenkeu atau lembaga negara terkait.

PKN STAN menyediakan berbagai macam jenjang dari Diploma I hingga Diploma IV. Sementara itu, untuk program studinya menyediakan jurusan Akuntansi, Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan.

Untuk informasi detail seputar kampus ini, kamu bisa mengunjungi laman resminya di http://pknstan.ac.id.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2394 seconds (11.252#12.26)