Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah Dibuka hingga 26 Oktober, Total Hadiah 300 Juta

Selasa, 27 September 2022 - 21:12 WIB
loading...
Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah Dibuka hingga 26 Oktober, Total Hadiah 300 Juta
Direktorat KSKK Madrasah kembali menggelar Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotics Competition/MRC). Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali menggelar Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotics Competition/MRC).

“Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah dibuka mulai 26 September hingga 26 Oktober 2022. Peserta dapat mendaftar secara online melalui laman madrasah .kemenag.go.id/mrc2022,” terang Direktur KSKK Madrasah M Isom di Jakarta, Selasa (27/9/2022).



“Panitia telah menyiapkan hadiah dengan total mencapai 300 juta rupiah,” sambungnya.

Panitia, kata Isom, selanjutnya akan melakukan seleksi administrasi terhadap seluruh peserta yang mendaftar. Termasuk di dalamnya, seleksi makalah dan video yang telah dikirimkan.

“Puncak Kompetisi Robotik Madrasah 2022 akan diselenggarakan pada 22-23 November 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),” ujar Isom.



Info selengkapnya, sila klik: Kompetisi Madrasah Robotik 2022
Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah Dibuka hingga 26 Oktober, Total Hadiah 300 Juta

Kompetisi Robotik Madrasah adalah program tahunan yang diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah sejak 2015. Tahun 2022, MRC digelar untuk kali ke-8.

Menurut Isom, di tengah upaya Indonesia pulih bersama dan bangkit lebih kuat dari Pandemi Covid-19, MRC 2022 mengambil tema: The Next Generation of Robots: Making Better Life.

“Kompetisi kali ini ingin menyadarkan kepada peserta bahwa teknologi-teknologi yang kita ciptakan musti memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan yang lebih baik. Tema ini tentu sesuai dengan semangat pemulihan dan bangkit dari Pandemi Covid-19,” jelas Isom.

“Tahun ini kami mencoba menggelar MRC tidak di mall, tetapi di GOR milik perguruan tinggi negeri. Harapannya, agar terbuka jejaring baru antara siswa-siswi madrasah yang memiliki minat dan bakat di bidang robotika dengan praktisi dan akademisi robotika di perguruan tinggi, seperti UNY. Dan saya kira Yogyakarta adalah pilihan kota yang tepat untuk MRC tahun ini,” sambungnya.

Selain kompetisi, event MRC 2022 ini juga akan dimeriahkan dengan pameran serta exhibition robotika dari sejumlah perusahaan dan komunitas robotika, baik dari dalam maupun luar negeri. Even ini dibuka untuk umum.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)