20 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Diburu di Masa Depan

Rabu, 28 September 2022 - 09:50 WIB
loading...
A A A
14. Jurusan Desain

Lulusan Jurusan Desain, baik itu Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain Produk, hingga Jurusan Desain Interior lagi banyak dicari lho. Kreativitas dan kemampuan mereka menggunakan teknologi mampu menarik minat masyarakat luas. Selain itu, ada pula Jurusan Desain Mode yang nggak kalah kreatifnya. Buat kamu yang lebih tertarik dengan industri fesyen, jurusan ini patut nih dipertimbangkan.

15. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang belajar tata cara penyampaian pesan yang efektif agar tepat sasaran. Jurusan ini juga menjadi salah satu prodi Soshum yang paling diminati di penerimaan mahasiswa baru di PTN. Wajar sih peminatnya tinggi sebab jurusan ini memiliki prospek kerja menjanjikan di masa depan.

16. Jurusan Pendidikan

Pernah dengar cerita tentang Kaisar Hirohito yang menanyakan sisa guru di negaranya sebagai respons pertama setelah Jepang kalah dalam Perang Dunia II? Saat itu ia mengumpulkan guru yang tersisa dan berhasil membangkitkan negaranya dari keterpurukan. Ya, sepenting itulah guru untuk membangun SDM di dunia. Makanya, lulusan Jurusan Pendidikan akan selalu dibutuhkan. Nah, sekarang tinggal kamu pilih saja mau kuliah di Jurusan Pendidikan yang mana? PGSD, PAUD, PLB, atau lainnya?

18. Jurusan Kedokteran

Selama manusia ada di muka bumi, tenaga kesehatan akan selalu dibutuhkan. Makanya, Jurusan Kedokteran menjadi salah satu jurusan dari rumpun Saintek yang banyak diincar oleh anak IPA. Hal ini dikarenakan prospek kerja menjanjikan dari jurusan ini yang akan selalu dibutuhkan sampai kapan pun. Jadi, jangan ragu untuk pilih jurusan ini kalau kamu jago dalam materi IPA, seperti Biologi, ya.

18. Jurusan Keperawatan

Selain Jurusan Kedokteran, lulusan jurusan kesehatan lain yang paling dibutuhkan di masa depan adalah Jurusan Keperawatan. Di jurusan ini, mahasiswanya akan mempelajari cara penanganan pasien untuk membantu tugas dokter. Jadi, lulusan jurusan ini nggak kalah penting dari dokter lho posisinya di dunia kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)