4 Kampus di Dunia yang Memiliki Jurusan Kedokteran Nuklir, Nomor 3 Ada di Indonesia

Jum'at, 30 September 2022 - 15:33 WIB
loading...
A A A
Nantinya, para lulusan program ini akan memenuhi syarat untuk mengawasi dan menafsirkan studi kedokteran nuklir serta disertifikasi untuk melakukan terapi hipertiroidisme, kanker tiroid, hingga kanker hati.

Baca juga : Dirikan Prodi Kedokteran, IPB University Berguru ke Unpad

3. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran diketahui memiliki Program Studi Spesialis Ilmu Kedokteran Nuklir. Jurusan ini menjadi salah satu bagian dari prodi Dokter Spesialis, Fakultas Kedokteran, Unpad.

Dikutip dari laman resminya, jurusan Ilmu Kedokteran Nuklir dan Teranostik Molekuler memiliki visi untuk menjadi pusat pendidikan dan penelitian serta pengabdian masyarakat di bidang terkait yang bertaraf internasional pada 2024.

Kemudian, untuk struktur kurikulumnya sendiri terbagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap dasar dan pemahaman, tahap pendalaman, serta tahap pemantapan.

Lebih lanjut, prodi ini memiliki peralatan canggih dan didukung sumber daya manusia yang bersertifikasi nasional maupun internasional. Diantaranya adalah dua alat SPECT/CT dan satu alat PET/CT scan, kemudian laboratorium pembuatan radiofarmaka, dan masih banyak lainnya.

4. University of Findlay

Universitas di dunia yang memiliki jurusan Kedokteran Nuklir berikutnya adalah University of Findlay. Dikutip dari laman resminya, Nuclear Medicine Institute bermula pada tahun 1966 sebagai sebuah program di bidang teknologi kedokteran nuklir.

Sepanjang sejarahnya, institusi ini bergabung dengan Universitas Findlay pada 1983. Sejak saat itu, para lulusan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap banyak bidang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2174 seconds (10.177#12.26)