Universitas Islam Syekh Yusuf Wisuda 1.248 Lulusan, 32 di Antaranya Narapidana

Senin, 03 Oktober 2022 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Direktur Pembinaan Narapida dan Latihan Kerja Produksi Thurman Hutapea menyampaikan apresiasi kepada UNIS Tangerang yang telah memberikan pendidikan kepada narapidana hingga proses wisuda.

"Di pemasyarakatan sendiri banyak program pembinaan, salah satunya adalah pembinaan intelektual," katanya.

Dijelaskan narapidana yang mengikuti perkuliahan dalam program Kampus Kehidupan telah memenuhi syarat seperti telah dinyatakan tamat SMA/sederajat dan lain sebagainya.

Kemudian narapidana yang mengikuti program perkuliahan pun tak dikenakan biaya. Dirinya juga berharap jika program pendidikan bisa dilanjutkan ke yang lebih tinggi.

"Kita berharap agar program ini ke depan bisa terus berjalan. Ini program pertama kali," katanya.

Rahmat Sesario (27 tahun) seorang narapidana yang diwisuda mengatakan jika dirinya mengaku bahagia karena bisa menyelesaikan pendidikan di jenjang yang tinggi meski berada di dalam penjara.

Selama di dalam penjara, dirinya termotivasi untuk bisa lulus dan sama dengan mahasiswa pada umumnya. Sehingga setiap proses belajar ditekuni dengan sungguh-sungguh.

"Ini adalah anugerah dan bisa meraih nilai tertinggi sebagai lulusan terbaik," kata Caesario yang tersangkut kasus percobaan pembunuhan dan telah dinyatakan bebas sejak dua tahun lalu.

Sementara itu, Rio Nursanjaya, narapidana yang diwisuda mengaku bahagia karena memiliki gelar sebagai sarjana hukum.

Meski dirinya masih harus menjalani hukuman hingga 2023 mendatang karena kasus narkoba, tetapi dirinya juga memberikan kebahagiaan kepada orangtua.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3249 seconds (10.101#12.26)