Mengenal 5 Profesor Termuda Dunia, 3 Berasal dari Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Melalui McGill University juga, Agung kemudian berhasil menjadi dosen berprestasi. Sebab di usianya yang baru mencapai 32 tahun sudah berhasil menjadi profesor. Namanya kemudian masuk ke dalam daftar profesor termuda di dunia.

4. Nelson Tansu

Satu lagi profesor termuda dunia yang berasal dari Indonesia, yakni Nelson Tansu. Pria yang lahir di Medan ini menyelesaikan studi S1 di Applied Mathematics, Electrical Engineering and Physics (AMEP).

Pendidikan S1 berhasil diselesaikannya dalam kurun waktu 2 tahun 9 bulan saja. Kemudian dirinya melanjutkan studi jenjang S2 dan S3 dan memutuskan untuk mengajar menjadi dosen di University Bethlehem, Pennsylvania 18015, USA.

Di kampus ini juga, Nelson berhasil menjadi Profesor di usia muda, yakni di usia 26 tahun. Prestasi ini memang menjadi suatu kebanggaan, selain dari itu namanya juga dikenal punya banyak hasil penelitian bergengsi.

Sampai saat ini, Nelson diketahui punya 3 hasil penelitian yang sudah dipatenkan di Amerika Serikat (USA). Selain itu, dirinya juga menerima total ada 11 penghargaan di bidang Scientific Award di tingkat internasional.

Nelson juga sudah mempublikasikan sekitar 80 karya di jurnal internasional. Saat ini, selain sibuk mengajar Nelson juga sibuk mengisi sejumlah acara sebagai narasumber di berbagai seminar antar negara.

5. Muh Harun Achmad

Muh Harun Achmad dilansir dari Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan salah satu professor termuda dunia dan dinobatkan sebagai periset unggul Unas pada 2019. Muh Harun Ahmad salah satu ilmuan dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dari Unhas. Dia menjadi salah satu dari 58 ilmuan Indonesia yang menjadi Top 2 World Ranking atau yang bisa disebut ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia.

Demikian tadi lima nama profesor termuda di dunia dan yang membanggakan tiga di antaranya berasal dari Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.177#12.26)