Sederet Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Asrama bagi Mahasiswanya, Tertarik?

Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Keuntungan yang didapatkan jika menjadi bagian dari pelajar di STSN adalah menerima biaya pendidikan gratis, asrama dan kesempatan bekerja langsung sebagai PNS pada lembaga di bawah Badan Siber dan Sandi Negara.

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah yang dinaungi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini memiliki tujuan untuk mencetak lulusan baru dengan keahlian profesional sebagai agen rahasia Indonesia dalam lingkungan Badan Intelijen Negara.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara memiliki sistem pendidikan semi militer yang terbagi menjadi dua program studi, yaitu Agen dan Analis. Keuntungan yang diberikan di Sekolah kedinasan ini berupa biaya pendidikan yang gratis, adanya asrama dan kesempatan sebagai PNS berkaitan dengan lembaga Intelijen Negara.

3. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Politeknik Imigrasi merupakan sekolah kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia. Politeknik ini didirikan pada tahun 1962 dan sempat berhenti berjalan pada 2000.

Poltekim hanya membuka kesempatan bagi para pendaftar yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Program studi yang berada di Politeknik Imigrasi meliputi Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Hukum Keimigrasian, dan Manajemen Teknologi Keimigrasian pada jenjang Diploma III dan Diploma IV.

Keuntungan yang akan diperoleh jika menempuh pendidikan di Politeknik Imigrasi ialah biaya pendidikannya yang gratis, disediakan asrama bagi mahasiswa dan kesempatan sebagai PNS di lembaga imigrasi.

MG/Ni Made Susilawati
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (11.252#12.26)