Jaring Talenta Muda, Kemenag Kembali Gelar Kompetisi Sains Madrasah pada 10-14 Oktober 2022

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Acara seperti ini, menurut Ali Ramdhani, digelar dalam rangka menenamkan kesadaran dan kecintaan pada sains yang sudah didalami.

"Hal ini mutlak seiring pesatya perkembangan teknologi dan informasi. Kita ingin siswa madrasah terlatih pada daya kritis, kreatif, dan inovatifnya," tandas Dirjen.

Sementara itu, Direktur Direktour Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah KSKK Madrasah, Moh Isom, desain acara ini mencakup dua aspek, sains dan keagamaan atau humaniora. Siswa madrasah, kata Isom, tak mungkin melepas identitasnya sebagai pelajar yang menimba ilmu dalam kurikulum berciri khas Islam.

"Maka secara umum, mata lomba akan terbagi dalam tiga grup besar, yaitu Sains dan Pengembangan Teknologi (MST), Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), dan Ilmu Keagamaan," katanya.

Pada event empat hari tersebut, sebanyak 446 siswa dari seluruh provinsi di Indonesia akan beradu hebat dalam 10 mata lomba, di antaranya Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi, dan lain-lain.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)