Sederet Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta, Hasto Kristiyanto Paling Moncer

Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
A A A
2. Rukma Setyabudi

Dr. Rukma Setyabudi, MM adalah seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Jawa Tengah sejak 2012 menggantikan ketua sebelumnya Murdoko yang terkena kasus korupsi.

Alumni SMA De Britto ini pernah meraih penghargaan The Best and The Next Legislator oleh Berlian Organizer pada 2018. Dia juga telah meraih gelar doktor dari Universitas Diponegoro dengan disertasi mengangkat KTP Elektronik (E-KTP).

3. Servasius Bambang Pranoto

Penemu ramuan minyak kutus-kutus serta pemilik perusahaan PT Kutus Kutus Herbal ini juga merupakan alumni SMA Kolese De Britto. Sebelum menjadi pengusaha Servasius pernah bekerja di Philips Jakarta dengan jabatan terakhir executive staff.

Setelah itu dia menekuni dunia seni dan perfilman di tahun 2002. Tahun 2012 Servasius mulai merencanakan pembuatan minyak kutus kutus dan memproduksinya.

Produksi minyak kutus kutus ini pernah mencapai jutaan botol per tahun dengan pemasaran di seluruh Indonesia hingga Australia, Eropa, dan beberapa negara-negara lainnya dengan perkiraan omzet Rp570 miliar.

4. Zakharia Primaditya

Lulusan SMA De Britto tahun 2003 ini memilih jalan kesuksesan yang cukup berbeda. Seorang yang dulu sering ikut lomba debat saat SMA ini memilih mengikuti jalan yang cukup sulit yang dituntun oleh kata hatinya.

Setelah lulus dari Universitas Parahyangan Bandung jurusan Hubungan Internasional dia mengabdikan diri pada dunia pendidikan di pedalaman Kosarek, Yahukimo, Papua. Semua ini dilakukannya untuk kemuliaan Tuhan baginya. Karena dari sekolah de Britto ini dia belajar bahwa sebuah tujuan hidup bukanlah sekedar menjadi orang bermateri miliar-miliaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)