Politeknik Negeri Jakarta Wisuda 1.897 Mahasiswa, Ini Pesan Sandiaga Uno

Senin, 10 Oktober 2022 - 09:31 WIB
loading...
Politeknik Negeri Jakarta Wisuda 1.897 Mahasiswa, Ini Pesan Sandiaga Uno
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mewisuda sebanyak 1.897 orang, terdiri dari 947 wisudawan dan 950 wisudawati. Foto/Dok/PNJ
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar lulusan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bisa menjadi generasi 3G, yaitu gercep, geber, dan gaspol. Sehingga, mereka bisa ikut dalam pembangunan Negara ke depan.

“Saya titipkan pesan agar para wisudawan dan wisudawati PNJ untuk menjadi generasi 3G : Gercep, Geber, dan Gaspol dalam membangun Indonesia ke depannya. Sukses buat semua,” kata Sandi dalam sambutan virtual saat Upacara Wisuda PNJ ke-38 TA 2021/2022, Minggu (9/10/2022).

Baca juga: 10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Mana Pilihanmu

Pada wisuda kali ini, PNJ mewisuda sebanyak 1.897 orang, terdiri dari 947 wisudawan dan 950 wisudawati. Dari jumlah tersebut, 922 orang (49%) dengan predikat cumlaude.

“Dengan penuh rasa bangga kami sampaikan bahwa dari keseluruhan lulusan terdata 922 orang (49%) dengan predikat cum laude. Seluruh Jajaran Pimpinan Politeknik Negeri Jakarta menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan dan wisudawati Tahun Ajaran 2021/2022 yang telah menyelesaikan studi. Teruslah, belajar, berkarya dan berprestasi gemilang,” kata Direktur PNJ, Zainal Nur Arifin.

Tema wisuda kali ini adalah Excellence and Curiosity. Tercatat, di bidang Teknik, lulusan terbanyak adalah lulusan dari Jurusan Teknik Mesin, sementara untuk bidang rekayasa, lulusan terbanyak dari Jurusan Akuntansi.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Bahayanya Sering Gunakan Obat Kumur dari Pakar Kesehatan UGM

Keseluruhan wisudawan dan wisudawati terdapat 164 orang (8,76%) merupakan lulusan program kerja sama Pendidikan. Yaitu dengan PT Badak LNG, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk., CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Management and Science University, Malaysia, dan Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta.

“Hingga hari ini PNJ telah meluluskan 42.052 orang, terdiri dari 26.669 lulusan bidang rekayasa dan 15.363 lulusan bidang tata niaga,” ujarnya.

Zainal menuturkan, di tengah disruption era ini, menggelar wisuda secara hybrid merupakan sebuah capaian dan prestasi bagi PNJ. “Upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan, dengan bekerja, berwirausahan, atau melanjutkan studi,” ucapnya.

Dia berpesan pada para wisudawan agar selalu tekun, fokus, berbakti pada orang tua, dan selalu bersemangat. “Empat hal yang merupakan resep kesuksesan tersebut sering disampaikan oleh para motivator dan orang-orang yang telah sukses sebagai kiat untuk menggapai keberhasilan,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2241 seconds (10.55#12.26)