Miliki Pengalaman Mengajar 5 Tahun, Segera Daftar Program Kemendikbudristek Ini

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:02 WIB
loading...
Miliki Pengalaman Mengajar 5 Tahun, Segera Daftar Program Kemendikbudristek Ini
Seorang guru tengah mengajar siswa SMA di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) telah membuka pendaftaran rekrutmen calon instruktur angkatan 4 program Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Pendaftaran resmi dibuka mulai 6 hingga 22 Oktober 2022 mendatang dengan memenuhi syarat yang ditentukan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbudristek.



Melalui unggahan di Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud pada Senin (10/10/2022), Salah satu syarat wajib bagi guru yang ingin mendaftar, yakni memiliki pengalaman mengajar paling sedikit 5 tahun.

Selain itu, ada beberapa syarat lain yang mesti dipenuhi jika ingin menjadi instruktur angkatan 4 pada program Pendidikan Guru Penggerak atau PGP. Lantas, apa tugas instruktur dalam Pendidikan Guru Penggerak?

Kemendikbudristek menjelaskan bahwa instruktur bertugas untuk memberikan penguatan materi secara daring pada setiap modul Pendidikan Guru Penggerak.



Selain itu, instruktur juga wajib memberikan penguatan konsep, teori, implementasi hingga contoh-contohnya sekaligus memberikan motivasi, inspirasi hingga membantu calon Guru Penggerak.

Tugas-tugas di atas akan dilakukan instruktur secara daring, sehingga diharapkan para pendaftar calon instruktur memiliki penguasaan teknologi informasi yang baik.

Pendidikan Guru Penggerak sendiri berlangsung selama 6 bulan dengan metode blended learning atau pembelajaran campuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)