Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Kembali Dibuka

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2022 Dibuka, Cek Syarat dan Link Pendaftaran

Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri Angkatan 3 ini diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi. Selain itu, saat pendaftaran peserta didik juga wajib mengunggah tiga esai yang ditulis dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi, prestasi, substansi, dan wawancara hingga Desember 2022. Sebagai informasi, sebanyak 107 Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) terbaik di dunia telah dikurasi dan ditetapkan sebagai tujuan studi peserta didik penerima BIM.

Sementara itu, Rifky Bujana, salah satu penerima Beasiswa Indonesia Maju angkatan 1 mengatakan, dirinya merasa bangga dapat menerima beasiswa tersebut dan dapat membuktikan mimpinya untuk kuliah di luar negeri. “Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin suatu saat kita gagal dalam mencapai sesuatu, namun pasti ada saatnya kita mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik, yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya,” ungkap Rifky.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat diperoleh melalui tautan https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)