Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi

Kamis, 13 Oktober 2022 - 13:53 WIB
loading...
A A A
2. Arsitektur

Melihat banyaknya pembangunan yang ada di banyak tempat, dunia arsitektur tidak akan pernah punah. Hal itulah yang menjadikan jurusan arsitektur masih menjadi salah satu pilihan terbaik dalam kategori jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi.

Untuk arsitek entry level, biasanya akan mendapatkan gaji sekitar Rp7 juta setiap bulannya. Namun untuk arsitek yang sudah berada di tingkat manajer akan mendapatkan gaji mencapai Rp15 juta hingga Rp50 juta perbulannya.

Jurusan arsitektur ini juga mengharuskan mahasiswanya untuk mengambil program profesi selama satu tahun. Hal ini dikarenakan seorang arsitek harus bisa mendesain gedung ataupun bangunan yang tidak hanya menarik namun juga aman.

3. Sains Data

Sains data adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang analisis data. Biasanya data kuantitatif numerik baik yang terstruktur maupun tidak. Ilmu bidang ini adalah ilmu yang tergabung dalam bidang statistik, ilmu komputer dan bisnis.

Secara umum, jurusan sains data ini merupakan studi yang mempelajari tata cara dalam pengelolaan serta menginterpretasi data yang tujuannya untuk menemukan pola-pola tersembunyi yang ada pada data.

Karenanya, peran penting yang dipegangnya, tak heran juga gaji yang di dapat oleh lulusan sains di sekitar Rp15 juta hingga Rp40 juta.

4. Teknik Penerbangan

Sampai saat ini, jurusan teknik penerbangan masih menjadi primadona untuk sebagian orang dalam menentukan jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi. Tentu profesi ini terbilang sama pentingnya seperti seorang pilot yang ada di dunia penerbangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)