5 Jurusan Kuliah IPS yang Dapat Menjamin Masa Depan Perempuan

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:24 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah IPS yang Dapat Menjamin Masa Depan Perempuan
Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang dapat menjamin masa depan perempuan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang dapat menjamin masa depan perempuan . Di tengah pembatasan gender yang berangsur hilang, kaum perempuan juga bisa menekuni lebih banyak profesi, bahkan yang didominasi oleh laki-laki sekalipun.

Di perguruan tinggi , pemilihan jurusan tentu sangatlah penting. Selain menyesuaikan minat atau passion yang dimiliki, para calon mahasiswa juga memikirkan bagaimana peluang karier ketika lulus nantinya.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Berikut lima jurusan kuliah IPS yang dapat menjamin masa depan perempuan.

1. Manajemen

Untuk diketahui, jurusan Manajemen memiliki cukup banyak jenis yang lebih spesifik lagi. Di antaranya adalah Manajemen Pemasaran, Manajemen Pendidikan, Manajemen Perbankan, Manajemen Keuangan dan lainnya.

Tak hanya laki-laki, program studi ini juga sangat terbuka bagi perempuan.
Dikutip dari pemberitaan Sindonews, jurusan ini memiliki sejumlah kelebihan. Dalam hal ini, para calon alumninya ditempa untuk menjadi pribadi yang teliti dan telaten, kemampuan analisis mumpuni, hingga komunikasi yang baik.

Untuk prospek kerjanya, lulusan Manajemen bisa menjadi seorang konsultan bisnis, ahli perbankan, ahli pemasaran, konsultan financial, bahkan dosen sekalipun. Semua peluang tersebut cukup terbuka bagi para alumni ketika nantinya mereka lulus.

2. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan salah satu program studi paling banyak diincar calon mahasiswa. Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan prospek kerja yang didapatkan ketika lulus kelak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)