28 Siswa SMP Labschool Kebayoran Ikuti Student Exchange ke Rishworth School di UK

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A
Kegiatan Student Exchange bertujuan menumbuhkan wawasan global, memberikan pengalaman belajar dan menjalin persahabatan dengan siswa di luar negeri serta memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu menginspirasi kelanjutan studi para siswa di masa yang akan datang, karena mereka akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan di Inggris dan berkunjung ke Oxford University yang merupakan salah satu kampus terbaik dunia,” Dra. Yati Suwartini dalam keterangan pers, Selasa (18/10/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan apresiasi kepada SMP Labschool Kebayoran atas inisiasi Emerson Program di Rishworth School, Manchester UK. Kepada para siswa yang akan mengikuti kegiatan ini, ia berpesan, saat ini Indonesia menempati peringkat nomor 1 dari 50 negara terindah di dunia versi Majalah Forbes.

"Kalian patut berbangga dan dapat terus menyebarkan berita baik tentang Indonesia. Ajak teman-temen baru kalian di Inggris untuk berwisata ke Indonesia. Jangan lupa perkenalkan budaya dan produk Ekonomi Kreatif buatan Indonesia. Manfaatkanlah peluang ini sebaik-baiknya untuk menambah wawasan seluas-luasnya dan menggali potensi sedalam-dalamnya,” terangnya.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A., mengaku sangat bangga dengan antusias SMP Labschool Kebayoran memberikan wawasan dan memberikan pengalaman belajar kepada para siswa.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum terbaik untuk anak-anak memperkenalkan budaya Indonesia dan mengenal budaya lain. Program ini akan menjadi pengalaman luar biasa yang tak terlupakan bagi anak-anak dan kita semua.

Kepada para siswa yang akan mengikuti kegiatan ini, ia berpesan, agar anak bangsa punya kewajiban moral untuk terus menerus mengenalkan budaya Indonesia kepada negara lain.

"Jangan kita terus terbawa oleh budaya luar Indonesia. Sudah waktunya kita hadir dan memberikan pengaruh budaya positif ke dunia internasional sehingga budaya Indonesia semakin dikenal luas di Eropa dan adik-adik juga jangan lupa berbagi pengalaman dengan teman-teman yang lain,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)