Ini Bedanya TOEFL, IELTS, dan TOEIC untuk Kamu yang Ingin Studi ke Luar Negeri

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:08 WIB
loading...
Ini Bedanya TOEFL, IELTS, dan TOEIC untuk Kamu yang Ingin Studi ke Luar Negeri
Perbedaan TOEFL, IELTS, dan TOEIC untuk kamu yang ingin studi ke luar negeri. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - TOEFL, IELTS, dan TOEIC merupakan sertifikasi kemampuan ber bahasa Inggris yang biasanya diminta jika kalian ingin lanjut kuliah di luar negeri . Meski sama-sama tes kompetensi berbahasa Inggris namun ada perbedaan di antara ketiganya.

Untuk apa skor yang diperoleh dari tes kemampuan berbahasa Inggris itu untuk keperluan kuliah? Adanya sertifikasi itu adalah untuk membuktikan kalian mampu untuk menerima dengan baik materi kuliah yang dipelajari nanti.

Dikutip dari laman Schoters, berikut ini perbedaan TOEFL, IELTS, dan TOEIC yang penting diketahui bagi kalian yang ingin studi ke luar negeri.

Pengertian

TOEFL

Tes kemampuan berbahasa Inggris yang biasanya sertifikatnya digunakan untuk mencari beasiswa, masuk ke perguruan tinggi, atau masuk lembaga pemerintah. TOEFL memiliki empat bagian yaitu Reading, Listening, Writing, dan Speaking.

Baca juga: Ingin Tembus Ketatnya Seleksi Masuk Universitas Terbaik di AS dan Inggris, Ini Strateginya

IELTS

Tes kemampuan berbahasa Inggris yang gunanya lebih luas dari TOEFL. Sertifikat tes ini bisa digunakan untuk keperluan pendidikan seperti mencari beasiswa atau masuk perguruan tinggi. Selain itu, bisa juga digunakan untuk pembuatan visa kerja hingga perpindahan kewarganegaraan. IELTS terdiri dari empat bagian yaitu Reading, Listening, Writing, dan Speaking.

TOEIC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)