Ini 6 Universitas di Indonesia yang Ada Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Brawijaya

Universitas di Indonesia yang ada pertukaran pelajar ke luar negeri selanjutnya ini telah banyak melakukan mitra dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri.

Salah satu tujuan UB membentuk program ini ialah untuk menutupi disparitas pendidikan baik antar perguruan tinggi dalam negeri, maupun kondisi pendidikan tinggi dalam negeri dengan luar negeri.

4. Universitas Indonesia

Beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan UI diantaranya Nederlandse Taalunie (NTU), Instituto Camoes, Lisbon, Helnrich-Heine University Duesseldoft, Germany, The University of Sydney, serta masih banyak lagi.

Kerjasama ini sudah terjalin sejak lama dimulai dari tahun 2007. Dengan banyaknya opsi ini membuat peluang mahasiswa semakin terbuka untuk menjalankan program tersebut.

Baca juga : Mahasiswa UI Lolos Pertukaran Pelajar ke Jepang untuk Belajar Saintek

5. Institut Teknik Bandung

ITB juga menawarkan program pertukaran mahasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa universitas mitra yang mempunyai perjanjian pertukaran akademik dan nota kesepahaman mengenai pertukaran mahasiswa.

Selain memiliki relasi yang luas di dalam negeri, ITB juga telah membentangkan sayapnya sampai ke luar negeri dengan beberapa mitra kerjasamanya mulai dari bidang industri hingga pendidikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)