Calon Mahasiswa, Ini 10 Jurusan Kuliah dengan Biaya Termurah di Indonesia

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Ada beberapa perguruan tinggi yang memiliki jurusan ini, seperti Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, dan Universitas Brawijaya. Uang kuliah Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro mulai dari Rp500.000.

2. Jurusan Pendidikan Olahraga

Karena terkait dengan olahraga, jurusan pendidikan olahraga banyak diminati oleh calon mahasiswa penyuka olahraga. Jurusan ini akan mengulas pendidikan keolahragaan, mulai dari aturan dan fungsi olahraga, strategi, hingga teknik pengajaran. Jurusan ini bisa ditemui di beberapa perguruan tinggi, salah satunya di Universitas Pendidikan Indonesia, dengan biaya per semester mulai dari Rp500.000.

3. Jurusan Ilmu Sejarah

Jurusan ilmu sejarah mempelajari segala aspek yang terkait dengan sejarah, misalnya dalam bidang sosial, politik, budaya, hingga militer. Penyuka sejarah akan sangat cocok berkuliah di jurusan ini. Universitas Negeri Semarang adalah salah satu kampus yang memiliki jurusan ilmu sejarah. Uang kuliahnya mulai dari Rp500.000.

4. Jurusan Agribisnis

Jurusan agribisnis atau dikenal juga dengan jurusan sosial ekonomi pertanian menghasilkan lulusan yang mampu mengkaji dan mengembangkan sumber daya alam sehingga dapat menghasilkan produk yang bernilai ekonomi dan bermanfaat bagi manusia. Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan ini dengan nama Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Biaya kuliah per semester mulai dari Rp500.000.

Baca juga: Mahasiswa, Kenali Konsep Ikigai Agar Tak Jenuh dan Malas Kuliah

5. Jurusan Teknologi Industri Pertanian

Lulusan jurusan teknik industri pertanian diharapkan mampu melakukan penelitian yang dapat memberi solusi bagi pengelolaan kegiatan pertanian agar dapat meningkatkan hasil produksinya. Ilmu yang diperoleh di jurusan ini bukan hanya terkait pertanian, tetapi juga teknologinya. Salah satu kampus yang memiliki jurusan ini adalah Universitas Padjadjaran, dengan uang kuliah mulai dari Rp500.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)