Resmikan Gedung Pascasarjana, Ubhara Jaya Komitmen Menuju Perguruan Tinggi Unggul

Selasa, 01 November 2022 - 13:21 WIB
loading...
Resmikan Gedung Pascasarjana, Ubhara Jaya Komitmen Menuju Perguruan Tinggi Unggul
Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Chairuddin Ismail, S.H., M.H., resmikan Kampus 1 Ubhara Jaya di Jakarta, Rabu (26/10). Foto/Dok/Ubhara Jaya
A A A
JAKARTA - Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Chairuddin Ismail, S.H., M.H., meresmikan Gedung Kampus 1 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ( Ubhara Jaya ) di Jalan RM Harsono 67, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Chairuddin Ismail mengaku bersyukur, perjuangan mendirikan kampus sudah terwujud. bahkan, saat ini sudah ada 2 kampus, di Bekasi dan di Jakarta. Menurutnya, usaha untuk mendirikan kampus kebanggan ini merupakan hasil kerja keras selama bertahun tahun.



"Hari ini merupakan hari yang monumental dan membahagiakan, karena mulanya dengan menumpang berpindah-pindah hingga kini Ubhara Jaya memiliki dua kampus besar yang berlokasi di Jakarta dan juga Bekasi," terangnya.

Sebelum meresmikan Gedung Kampus 1 ini, Prof. Chairuddin Ismail menjelaskan, lokasi ini akan menjadi tempat pelaksanaan pendidikan pascasarjana di tingkat S2 dan S3, yakni Program Doktor Ilmu Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Hukum dan Magister Manajemen.

Selain itu, di gedung ini juga bakal dimanfaatkan sebagai kantor pusat Yayasan Brata Bhakti, yang menjadi Badan Penyelenggara Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.



Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti, Irjen Polisi (Purn) Dr. Drs. E. Winarto Hadi, S.H., M.Si mengatakan setelah lebih dari 70 tahun sejak awal gagasan mengenai pembentukan Yayasan Brata Bhakti di tahun 1950, hal ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Di atas lahan seluas 2.838 meter persegi dan 2 bagian Gedung, yakni Gedung A dan Gedung B, pembangunan Kampus 1 Ubhara Jaya dan Kantor Pusat YBB ini sudah dimulai sejak 2020 lalu. Sejak peletakan batu pertama pada 14 Februari 2020, Ubhara Jaya akan memiliki tempat perkuliahan yang permanen di lingkungan perguruan tinggi, LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Raya,” terang Winarto.

Rektor Universitas Bhayangkara, Irjen Pol (Purn) Dr Drs Bambang Karsono, S.H., M.M, mengatakan, awalnya atas petunjuk Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti, dana yang dimiliki Ubhara Jaya akan digunakan untuk membeli tanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)