Seminar Literasi dari MNC, Menjadikan Mahasiswi Komunikasi BINUS Ini Lebih Percaya Diri

Selasa, 01 November 2022 - 21:25 WIB
loading...
Seminar Literasi dari MNC, Menjadikan Mahasiswi Komunikasi BINUS Ini Lebih Percaya Diri
Mahasiswi Komunikasi Universitas Binus, Retvika Fatimah Zahra sangat antusias mengikuti seminar umum bertajuk Menjadi Content Creator Yang Cerdas bersama MNC Peduli, Selasa (1/11/2022). Foto/Dok/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mahasiswi Komunikasi Universitas Bina Nusantara ( Binus ), Retvika Fatimah Zahra sangat antusias dan senang bisa mengikuti seminar umum bertajuk "Menjadi Content Creator Yang Cerdas" bersama MNC Peduli , Selasa (1/11/2022).

Retvika mengatakan, seminar yang diisi oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) MNC TV, Latief Siregar memberikannya wawasan baru, khususnya tentang media literasi . Di mana di dalam pembahasannya tersebut, juga menjelaskan cara menjadi konten kreator yang cerdas serta berwawasan.



"Buat temen-temen yang awam ingin menjadi konten kreator, terus pengen ngerti media seperti apa itu sangat membantu banget dan menambah wawasan kita," katanya kepada MNC Portal.

Lebih lanjut, pembahasan yang menurutnya lebih menarik adalah terkait dengan 'semua orang bisa menjadi media'. Apalagi di zaman sekarang, kata dia, anak-anak sudah tidak terlalu tertarik dengan hal-hal yang berbau tekstual.

"Anak zaman sekarang itu sudah gak tekstual lagi. Kalau sekarang itu enggak dominan baca, tapi semua orang sudah menjadi media, semua orang itu bisa menjadi konten kreator. Itu sih yang paling menarik," terangnya.



Pengetahuan lainnya yang membuatnya semakin tergugah, yaitu membuat dirinya menjadi lebih percaya diri ketika akan beralih sebagai salah seorang konten kreator. Sebab ilmu-ilmu hingga pengetahuan yang ia dapat dalam seminar tersebut, menjadikan dirinya muncul ide-ide menarik.

Seminar literasi ini adalah rangkaian dari ulang tahun MNC TV, GTV, kemudian RCTI. Salah satunya kegiatannya adalah pihaknya turun langsung ke masyarakat, memanfaatkan CSR melalui MNC Peduli yang disalurkan melalui MNC Media.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)