5 Perguruan Tinggi Negeri yang Membuka Jalur Prestasi, Simak Daftarnya!

Rabu, 02 November 2022 - 12:33 WIB
loading...
A A A
2. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Berikutnya ada Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dikutip dari laman Penerimaan Unnes, selain jalur reguler dan beberapa lainnya, mereka juga membuka seleksi mandiri S1 jalur prestasi.

Lebih lanjut, program ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa berprestasi atau juara dalam bidang olahraga, seni, lomba bidang keagamaan, dan lain sebagainya.

Untuk periode penerimaan tahun 2022 ini, mereka membukanya secara daring sejak 1 Maret 2022 hingga 30 Mei 2022.

Beberapa persyaratan khusus yang ditetapkan di antaranya adalah pendaftar harus memiliki juara 1,2, atau 3 minimal tingkat nasional, juara 1 minimal tingkat provinsi, memiliki sertifikat hafal 20 juz Al-Qur’an (muslim), dan lain sebagainya.

Untuk lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi laman resminya di Penerimaan.unnes.ac.id

Baca juga : Perguruan Tinggi Negeri Perlu Bangun Budaya Keterbukaan Informasi Publik

3. Universitas Padjajaran (Unpad)

Di tahun 2022 ini, Universitas Padjajaran (Unpad) membuka seleksi jalur prestasi program sarjana sejak 1 April 2022 hingga 30 Juni 2022 lalu. Dikutip dari laman SMUP UNPAD, program ini merupakan penyelenggaraan seleksi masuk jalur prestasi di bidang Sains, Olahraga, dan Seni.

Adapun kriteria kelulusan ditentukan dari peringkat tertinggi di level nasional/internasional dari semua portofolio pendaftar yang telah memenuhi segala persyaratan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)