Mahasiswa, Ini Loh Keuntungan Ikut Program Bangkit

Kamis, 03 November 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Di akhir program, Bangkit juga memberikan pendanaan sebesar Rp140 juta untuk 15 tim terbaik di Capstone Project. Di program Bangkit sebelumnya, ada dua tim Unpad yang berhasil mendapat dana inkubasi, yaitu tim TeDi dan Lukaku.

Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi menilai program ini akan memberi banyak manfaat bagi mahasiswa. “Bangkit ini adalah salah satu program MBKM yang menurut saya pelopor,” ujar Fahmi saat membuka acara.

Menurut Fahmi, program Bangkit memiliki sejumlah unsur yang dibutuhkan mahasiswa. Salah satunya, program ini memfasilitasi mahasiswa untuk banyak berinteraksi dengan industri.

Selain itu, sesuai dengan tagline Unpad “Bermanfaat dan Mendunia”, program ini mendorong mahasiswa untuk memiliki proyek yang bermanfaat bagi masyarakat. Program Bangkit pun melibatkan instansi internasional yang akan mendorong mahasiswa untuk mendunia.

Fahmi berharap, tahun ini akan lebih banyak mahasiswa Unpad yang mendaftar dan terpilih mengikuti program ini. “Mudah-mudahan semakin banyak yang bisa ikut Bangkit, semakin banyak mahasiswa kita atau lulusan kita yang punya manfaat bagi masyarakat banyak dan sekaligus mendunia,” harap Fahmi.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)