Mahasiswa, Ini Loh Keuntungan Ikut Program Bangkit

Kamis, 03 November 2022 - 15:08 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Loh Keuntungan Ikut Program Bangkit
Roadshow Bangkit 2023 di Unpad membahas keuntungan mengikuti program pelatihan digital ini. Foto/Tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Program Bangkit merupakan program pelatihan untuk melahirkan talenta digital . Program ini cocok dipilih oleh mahasiswa yang siap berkarier di perusahaan teknologi Indonesia kelas dunia maupun startup.

Program ini memberikan pelatihan untuk tiga keterampilan , yaitu: machine learning, mobile programming atau mobile development android, dan cloud computing.

Keuntungan mengikuti program Bangkit dibahas di Roadshow Bangkit 2023 yang digelar secara hybrid dari Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. Acara ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Unpad dari berbagai program studi.

People Relations Bangkit Audrey Diwantri Alodia mengatakan, Bangkit menjaring mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan sepanjang semester genap di 2023. Keterampilan digital yang akan dikuasai mahasiswa itu banyak dicari oleh industry.

Baca juga: Deretan PTN yang Menyediakan Jalur Penerimaan Khusus Ketua OSIS

Audrey mengungkapkan, peserta Bangkit memiliki kesempatan untuk mengikuti sertifikasi dari Google secara gratis. Bagi mahasiswa yang tertarik belajar machine learning bisa menjalani Tensorflow Certificate. Bisa juga mendalami soal Android atau mobile programming dengan ikut sertifikasi Android.

“Dan yang tertarik untuk belajar cloud computing itu bisa ikut sertifikasi Google Cloud,” jelas Audrey, dikutip dari laman Unpad, Kamis (3/11/2022).

Program Bangkit tidak hanya membekali ilmu terkait teknologi, tetapi juga akan melatih soft skills dan Bahasa Inggris dan jiwa kewirausahaan. Sehingga lulusan Bangkit akan menjadi generasi unggul yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Program Officer Bangkit Ilmi Barokah mengatakan, materi pada program ini dirancang untuk dapat diaplikasikan langsung di industri. Sejumlah pakar dari industri pun akan terlibat sebagai mentor di program ini. Peserta juga berkesempatan mengikuti Career Fair yang diselenggarakan Bangkit bersama sejumlah perusahaan mitra. “Apa yang sudah teman-teman pelajari di Bangkit itu bisa teman-temang langsung praktikkan,” kata Ilmi.

Baca juga: 20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1057 seconds (10.177#12.26)