Kemendikbudristek Kirim 82 Dosen Vokasi ke Inggris dan Amerika, Ada Apa?

Senin, 07 November 2022 - 08:29 WIB
loading...
Kemendikbudristek Kirim 82 Dosen Vokasi ke Inggris dan Amerika, Ada Apa?
Kemendikbudristek, melalui Direktorat KLSD Pendidikan Tinggi Vokasi memberangkatkan 82 dosen vokasi ke Inggris dan Amerika. Foto/Dok/Kemendikbudristek
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ), melalui Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya (KLSD) Pendidikan Tinggi Vokasi diketahui tengah memberangkatkan 82 dosen vokasi ke Inggris dan Amerika.

Plt. Sesditjen Diksi Saryadi, beserta Direktur KLSD Pendidikan Tinggi Vokasi, Henri Tambunan menjadi perwakilan yang melepas keberangkatan para dosen tersebut.



Hal itu, bertujuan mengikutsertakan para dosen Vokasi dalam program magang berskala internasional.

Adapun program tersebut bertajuk 'Program Magang Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Bereputasi Global melalui Sertifikasi Kompetensi, Sertifikasi Profesi dan Magang Bersertifikat Tahun 2022 (Sertikom 2022)'.

“Sepulang dari menjalani program magang, pelatihan, dan sertifikasi kompetensi internasional ini, diharapkan dosen tersebut akan menjadi change agent dan leader proyek perubahan dan inovasi bagi perguruan tinggi asal mereka," ujar Suryadi dalam keterangannya, dikutip Senin (7/10/2022).



Melalui perubahan dan inovasi ini, lanjut Suryadi, Ia berharap mereka yang tengah menempuh pengalaman di Inggris dan Amerika mampu memberi dampak positif bagi masing-masing kampus vokasi tempat Ia mengajar dan mengabdi.

"Diharapkan akan dapat membawa perguruan tingginya ke dalam ekosistem dan tata kelola perguruan tinggi vokasi yang baik dan sehat untuk menuju reputasi perguruan tinggi global dan siap untuk bersaing di kancah internasional,” tuturnya.

Di sisi lain, Direktur KLSD Pendidikan Tinggi Vokasi, Henri Tambunan, menyampaikan bahwa rombongan kloter kedua yang diberangkatkan kali ini, merupakan rombongan terbanyak yang mewakili ketiga skema program beasiswa Sertikom luar negeri tahun 2022, yaitu skema Sertifikasi Kompetensi, Sertifikasi Profesi, dan Magang Bersertifikat.

Adapun Program beasiswa ini terlaksana sebagai wujud implementasi kerja sama antara Kemendikbudristek dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)