7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Sulawesi Selatan, Ada Pilihanmu?

Minggu, 13 November 2022 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Politeknik Pelayaran Barombong juga merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang fokusnya mencetak SDM tangguh di bidang pelayaran. Lulusannya juga akan diangkat menjadi CPNS.

Poltekpel Barombong terletak di Jalan Permandian Alam No 1 Barombong, Tamale, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Program studi yang dibuka untuk menjadi CPNS di bidang pelayaran ini adalah DIII Studi Nautika dan DIII Permesinan Kapal.

3. Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar (PIP Makassar)

Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar juga menjadi salah satu sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang menerima taruna/taruni baru untuk diangkat menjadi CPNS. PIP Makassar terletak di dua lokasi yaitu Jl. Tentara Pelajar No. 173 Makassar dan Jalan Salodong, Untia, Biringkayana, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada seleksi sekolah kedinasan 2022, program studi yang dibuka adalah DIV Nautika, DIV Tehnika, dan DIV Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

4. Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar Makassar)

Politeknik Pariwisata Makassar merupakan satu-satunya perguruan tinggi kepariwisataan berstatus negeri di kawasan timur Indonesia dan telah terakreditasi BAN-PT. Poltekpar Makassar berada di Jalan Gunung Rinjani, Kota Mandiri, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan.

Poltekpar Makassar memiliki sejumlah program studi yakni:

Baca juga: Pendaftaran PPPK Guru 2022 Terakhir Hari Ini, Simak Syarat dan Ketentuannya

1. Jurusan Hospitality
- DIII Manajemen Divisi Kamar
- DIII Manajemen Tata Hidang
- DIII Manajemen Tata Boga
- DIV Pengelolaan Perhotelan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)