8 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Para Penyuka Kimia

Senin, 14 November 2022 - 07:56 WIB
loading...
A A A
7. Kedokteran Hewan

Alternatif kuliah kedokteran adalah di Kedokteran Hewan. Jika kamu memang tertarik dengan jurusan dan pekerjaan kedokteran, kuliah Kedokteran Hewan juga bisa dipertimbangkan. Jurusan ini dikenal sebagai Pendidikan Dokter Hewan di beberapa kampus.

8. Teknik/Rekayasa

Teknik atau rekayasa sedari dahulu sudah terkenal sebagai jurusan kuliah untuk anak IPA. Buat kalian yang menyukai pelajaran Kimia, bisa banget loh, kuliah dan bekerja di bidang teknik atau rekayasa.

Di atas sudah disebutkan Teknik Kimia. Ada lagi nggak nih, pilihan jurusan teknik yang lain? Sebenarnya banyak banget pilihan jurusan IPA di bidang teknik atau rekayasa, seperti Pendidikan Teknik Mesin, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Dirgantara, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, Teknik Perminyakan, Teknik Multimedia dan Jaringan, Teknik Komputer, Pendidikan Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Pendidikan Teknik Bangunan, Teknik Pertambangan, Teknik Logistik, dan Teknik Lepas Pantai.

Selanjutnya ada Teknik Geomatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Rekayasa Keselamatan Kebakaran, Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu, Rekayasa Kosmetik, Rekayasa Sistem Komputer, Rekayasa Minyak dan Gas, Rekayasa Instrumentasi dan Automasi, Rekayasa Hayati, Rekayasa Pertanian dan Biosistem, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Nanoteknologi, Rekayasa/Teknik Industri, Manajemen Rekayasa, Rekayasa Pertanian, Rekayasa Infrastruktur Lingkungan, Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, serta Bio Medis dan Rekayasa Hayati.

Nah bagaimana, apakah di antara delapan jurusan tadi ada yang kamu sukai? Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)