8 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Para Penyuka Kimia

Senin, 14 November 2022 - 07:56 WIB
loading...
A A A
3. Farmasi

Farmasi adalah salah satu jurusan yang berhubungan dengan Kimia. Bahkan mungkin kita dapat dengan mudahnya menyambungkan antara farmasi dan kimia. Paling tidak, kita punya bayangan bahwa meracik obat-obatan itu "kimia banget"

Jadi, enggak salah juga kalau Farmasi menjadi salah satu incaran jurusan kuliah bidang kimia yang utama. Alternatif jurusan ini antara lain Farmasi Klinik dan Komunitas, Farmasi Klinis, serta Farmasi Klinis dan Komunitas.

4. Kedokteran Gigi

Masih sama-sama di bidang kedokteran, hanya saja Kedokteran Gigi secara spesifik mempelajari tentang kesehatan gigi. Kedokteran Gigi juga merupakan jurusan IPA favorit. Di beberapa kampus, jurusan ini bernama Pendidikan Dokter Gigi.

Baca juga: Viral, Mahasiswa Wisuda Naik Sapi Curi Perhatian Netizen

5. Gizi

Gizi juga menjadi salah satu jurusan kuliah untuk anak IPA yang banyak banget peminatnya. Jurusan ini dikenal juga sebagai Ilmu Gizi atau Ilmu Gizi Masyarakat dan Keluarga di beberapa kampus.

6. Teknologi Pangan

Urusan pangan sejatinya melibatkan banyak sektor. Tak hanya biologi dan pertanian dalam menangani tanam-menanam, tetapi juga ekonomi dalam hal pemasaran. Di samping itu, ada proses pengolahan di antara penanaman tanaman pangan dan pemasarannya. Nah, di situlah kimia mengambil peran. Jadi kalau kamu harus memilih jurusan sesuai mata pelajaran favorit, pertimbangkan juga untuk kuliah di jurusang pangan. Kamu yang menyukai pelajaran Kimia dapat memilih kuliah Teknologi Pangan, Ilmu dan Teknologi Pangan, Pangan dan Nutrisi, Ilmu Teknologi Pangan, Teknik Pangan, ataupun Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)