Guru dan Siswa MAN IC Batam Juara I Lomba APBN Kemenkeu 2022

Senin, 14 November 2022 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Keluar sebagai juara pertama MAN Insan Cendekia Kota Batam dengan skor akhir: 432 poin, disusul SMA Pradita Dirgantara di peringkat kedua dengan skor: 342,83 poin, SMAN Model Terpadu Madani di urutan ketiga dengan 319,83 poin dan posisi keempat SMAN 1 Tabanan dengan 240,67 poin.

Atas prestasi tersebut, siswa MAN IC Batam berhak mendapat hadiah uang pembinaan senilai Rp24 juta. Hasil ini juga menjadi catatan apik bagi MAN IC Batam. Tahun lalu, madrasah ini meraih juara II.

Olimpiade APBN merupakan kompetisi berskala nasional untuk pelajar dari SMA/MA/SMK/Sederajat atau Program Paket C yang ada di Indonesia. Olimpiade APBN 2022 menekankan pada pemahaman siswa tentang pengelolaan keuangan negara, siklus APBN, komponen APBN, Nota Keuangan, Pagu dan DIPA, Barang Milik Negara, Badan Layanan Umum, Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah, Monitoring dan Evaluasi Anggaran.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutannya mengapreasiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh finalis. Diakuinya, jumlah peserta Olimpiade APBN tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 3.987 Tim yang terverifikasi dari total pendaftar sebanyak 4.177 Tim, diantaranya terdapat lima tim yang berada di luar negeri. Jumlah ini naik dari tahun 2021 yang diikuti oleh 2072 Tim.

“Ini kenaikan yang luar biasa, minat dari generasi terutama anak-anak SMA untuk ikut Olimpiade APBN,” tandas Menkeu di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN IC Batam, Aliyah bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh guru dan siswanya tersebut.

“Selamat dan sukses kepada Ananda Andi, Rayyan, dan Akbar atas prestasi yang luar biasa meraih juara 1 lomba Olimpide APBN 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenkeu. Selamat juga kepada Ustad Jupri Marsal, atas Juara 1 Lomba Guru Mengajar APBN yang sekaligus pembimbing Ananda bersama Ustadzah Rena Cahyati," kata Aliyah.

“Suatu kebanggaan bagi keluarga besar MAN Insan Cendekia Kota Batam, di akhir tahun 2022 mendapat dua prestasi yang diraih guru dan siswa. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang unggul untuk menggolkan juara 1 di Olimpiade APBN tahun 2022," terangnya.

"Ini menjadi bukti sejarah bagi MAN IC Batam, sama-sama juara guru dan siswanya. Terima kasih kepada ustad dan ustadzah, orang tua, komite serta seluruh peserta didik MAN Insan Cendekia Kota Batam atas support dan doanya sehingga prestasi ini dapat diraih,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)