Catat! Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan agar Lulus Tes TNI atau Polri

Senin, 14 November 2022 - 18:42 WIB
loading...
Catat! Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan agar Lulus Tes TNI atau Polri
Tes masuk TNI dan Polri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fisik sehat dan kuat, mental siap, serta postur tubuh yang gagah saja belum bisa menjamin keberhasilan seseorang dalam mengikuti tes masuk TNI atau Polri .

Selain urusan fisik seperti bakat, potensi, dan kesiapan mental, juga perlu diasah serta didukung dengan pengetahuan dasar seperti kemampuan tes akademik , psikologi, dan kemampuan berbahasa.



Sudah bukan rahasia umum lagi jika tidak ingin gugur dalam tes kemampuan jasmani, harus dilatih jauh-jauh hari dengan mengikuti latihan rutin seperti, tes lari 12 menit, push up, sit up, pull up atau chinning up, shuttle run, dan berenang.

Kegagalan dalam tes fisik, kemungkinan besar disebabkan kurangnya rutinitas dalam latihan. Jadi, sering-sering berlatih bisa menjadi salah satu kunci agar lolos dalam kemampuan standar tes fisik ini.

Selanjutnya, jika Anda ingin lulus dalam seleksi TNI atau Polri, ada beberapa tahapan yang harus jalani yaitu: Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi, dan Akademik.



Berikut kami akan memberikan beberapa tips agar lulus menjadi anggota TNI atau Polri. Tips ini akan memberikan pemahaman kepada Anda, dan Anda harus menerapkan atau berlatih agar tips disini menjadi kebiasaan dan membentuk jiwa Anda dalam menghadapi tes seleksi TNI dan Polri.

1. Administrasi

Penilaian administrasi dilakukan dengan melalui pemeriksaan dokumen yang diperlukan atau yang sesuai dengan persyaratan untuk mendaftar menjadi anggota TNI atau Polri. Administrasi tersebut berdasarkan tentang diri Anda yang meliputi, Ijazah, KIP, KK, dan administrasi yang lainnya yang sesuai dengan persyaratan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)