6 Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa yang Hobi Menulis, Nomor 2 Paling Diminati

Selasa, 15 November 2022 - 10:47 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa yang Hobi Menulis, Nomor 2 Paling Diminati
Jurusan Sastra Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa yang memiliki hobi menulis tak perlu khawatir, ada jurusan kuliah bagilulusan SMA, SMK, dan MAN yang suka menulis sekaligus untuk menyalurkan hobi.

Memilih jurusan di kuliah memang bukanlah perkara mudah. Banyak perbedaan pendapat dari masing-masing jurusan yang ada. Pilihlah jurusan kuliah yang sesuai dengan minatmu, jangan hanya asal pilih yang akhirnya malah menjadi bumerang diri.



Nah, bagi kalian yang sangat tertarik dengan dunia kepenulisan dan ingin meningkatkan kemampuan menulis yang kamu punya, sangat disarankan untuk mendaftar di jurusan-jurusan ini.

Selain dapat meningkatkan kemampuan menulis, tentunya dengan jurusan kuliah yang sesuai dengan minatmu akan lebih enjoy untuk dijalani.



Lalu apa saja sih jurusan kuliah yang cocok bagi seseorang yang suka menulis? Ini dia ulasannya.

1. Jurusan Sastra

Tak selalu tentang puisi dan prosa sebagai mahasiswa di jurusan sastra kamu dituntut untuk berpikir kritis dan analisis. Biasanya pada jurusan ini kamu akan bekerja pada posisi content writer yang mana sering melakukan riset dan mengembangkan konten-konten di media.

Banyak sekali perguruan tinggi di indonesia yang menyediakan jurusan ini. Namun jauh lebih baik jika kamu memperdalam ilmu dengan memilih program studi sastra bahasa asing supaya karya yang kamu punya dapat menembus internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)