Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO

Selasa, 15 November 2022 - 13:21 WIB
loading...
A A A
3. Manajemen

Hampir sama dengan fokus prodi MBA, jurusan manajemen memiliki cakupan yang lebih luas. Prodi ini nantinya memiliki kemampuan untuk mengelola jalannya suatu organisasi atau perusahaan yang membuatnya cocok untuk menjadi seorang CEO.

Jurusan ini juga telah banyak terdapat di berbagai Universitas di Indonesia, mulai dari PTN Negeri seperti Universitas Indonesia hingga PTN Swasta macam Binus University.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

4. Teknik Informatika

Siapa sangka bila jurusan teknik juga menjadi salah satu yang cocok untuk menjadi SEO. Seorang lulusan teknik memang lebih berfokus pada ilmu praktis. Namun hal tersebut justru cocok di era yang modern ini dengan dapat membangun startup baru berbasis teknologi.

Karenanya perlu pandai pandai mencari celah dan peluang sebagai seorang CEO. Beberapa universitas yang menyediakan prodi ini diantaranya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sebelas November, hingga Universitas Sebelas Maret.

5. Ilmu Ekonomi

Selain memiliki pengetahuan tentang cara mengelola dan mengalokasikan sumber daya yang ada juga harus pandai dalam mencari peluang usaha. Sehingga mengerti apa saja yang sedang dibutuhkan masyarakat. Pandangan ini akan cocok untuk mengisi posisi CEO.

Jurusan ini juga telah tersebar di Indonesia mulai dari Universitas ternama hingga di perguruan tinggi yang kurang terkenal, bahkan ada sekolah khusus untuk jurusan ini seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)