10 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia, Semuanya Terakreditasi A

Selasa, 15 November 2022 - 23:10 WIB
loading...
A A A
Universitas Hasanuddin juga memiliki tingkat akreditasi yang tinggi. Berkuliah di fakultas kedokteran hewan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh para pecinta binatang saat meneruskan studi di perguruan tinggi. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari pencegahan penyakit dan pengobatan untuk hewan ternak dan hewan kesayangan, seperti anjing dan kucing dan hewan lainnya.

9. Universitas Syah Kuala (Unsyiah)

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH Unsyiah) memiliki umur yang lebih tua dibandingkan FKH Unair. FKH Unair didirikan pada tahun 1960 dengan nama Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan (FKHP). FKH Unsyiah memiliki beberapa program studi yaitu Kesehatan Hewan (D3), Pendidikan dokter hewan (S1), Profesi Pendidikan Dokter Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner (S2).

Sebagai salah satu kampus FKH tertua, fasilitas yang diberikan oleh FKH Unsyiah juga tidak tanggung – tanggung seperti UPT Hewan Coba, Rumah Sakit Hewan Pendidikan, Pelayanan Riset Biomolekuler, Pelayanan Riset Biomedik, Teach and Production Farm Boiler, dan pelayanan Hewan Laboratorium.

10. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS)

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya memiliki visi menjadi institusi yang menghasilkan lulusan di bidang kedokteran hewan yang memiliki sikap profesional, dan unggul di bidang pengembangan IPTEK.

Selain itu juga memiliki visi berjiwa entrepreneur, mengembangkan studi hewan eksotik, dan memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional dengan semangat mengabdi kepada kepentingan bangsa yang dijiwai nilai kemanusiaan dan wawasan lingkungan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)