4 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Dunia

Jum'at, 18 November 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Selain itu, di sini terdapat program arsitektur dan perencanaan kota yang mana paling kompetitif dan bergengsi di dunia. Semua program yang tersedia di sini merupakan peringkat kedua di seluruh dunia yang sudah divalidasi oleh banyak survei termasuk QS WUR.

2. Delft University of Technology (TU Delft)

Universitas yang terletak di Belanda ini memiliki sekitar 2.900 mahasiswa. Lingkungan di departemen arsitektur TU Delft sangat cocok untuk para peneliti di bidang arsitektur, karena di sini terdapat program khusus untuk penelitian di bidang arsitektur.

Selain itu, program yang disediakan pada kampus ini mencakup program sarjana dengan bahasa pengantar dalam bahasa Belanda dan master dalam bahasa Inggris. Program-program tersebut tidak hanya dalam arsitektur, namun juga mencakup perumahan, fisika bangunan, sampai desain iklim.

3. Harvard University

Jurusan arsitektur di Harvard University menjadi jurusan arsitektur terbaik di Amerika dan dunia. Hal ini disebabkan karena jurusan arsitektur di Harvard tidak hanya terbaik secara pendidikan, namun juga terbaik dalam penelitian di bidang arsitektur.

Program yang tersedia di sini mencakup program gelar sarjana, master, doktor, hingga program penelitian non-gelar.

4. University of California, Berkeley (UCB)

Departemen arsitektur di UCB ini dikenal dengan pengajarannya yang inovatif, penelitian ilmiah, penyelidikan desain yang kritis, serta praktik sintesis.

Program yang ditawarkan pada jurusan arsitektur di universitas ini mulai dari tingkat sarjana, master, hingga doktor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4304 seconds (11.252#12.26)